Senin, 06 Mei 2013

Uang 14 : Mempersiapkan speedometer Anda



Ketika Anda sudah memiliki tujuan yang jelas dalam keuangan, bisa membayangkan, memperkatakan, menuliskan dan menaruhnya ke dalam buku impian dan kemudian Anda mulai membangun kekuatan diri untuk mewujudkan hal tersebut, maka langkah selanjutnya adalah mempersiapkan speedometer Anda.

Sebuah perjalanan bisa diukur dengan kilometer. Anda bisa mengetahui berapa jarak yang telah ditempuh dengan melihat pada speedometer. Dan alat tersebut juga menunjukkan sisa perjalanan yang harus Anda lalui ke depan.


Dalam perjalanan menuju sukses, apa alat ukurnya ? Jika anda tidak mempunyai alat ukur, akan sangat sulit menentukan posisi Anda. Dalam hal mengenai tujuan keuangan, alat ukur yang bisa dipakai adalah Tabungan Anda. Persiapkan sebuah tabungan, bisa berupa celengan atau buku bank. Dengan alat ini Anda bisa memantau seberapa jauh perjalanan kesuksesan keuangan Anda telah dicapai.

Misal anda memiliki tujuan keuangan untuk memiliki uan sebesar 1 milyar dalam waktu satu tahun. Anda bisa memulainya dengan memiliki sebuah speedometer yang berupa buku tabungan. Anda bisa memantaunya setiap hari untuk memberi tahu posisi dan sekaligus memberi anda semangat baru untuk melanjutkan perjalanan.

Ketika Anda sudah memiliki tujuan yang jelas serta siap dengan alat ukurnya, Anda siap melakukan perjalanan, yang Anda perlukan sekarang adalah peta dan rute untuk menempuh perjalanan tersebut.

Salam kemakmuran !

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar