Jumat, 03 Mei 2013

Uang 12 : Bersyukur


 Bersyukur adalah sebuah sikap yang mempunyai daya sangat besar. Bersyukur artinya Anda menghargai untuk segala sesuatu yang telah Anda miliki dan juga mempercayai bahwa segala yang Anda inginkan telah Anda terima. Hukum pelipatgandaan segala sesuatu terjadi di dalam bersyukur. Apa pun yang Anda syukuri akan berkembang dan berlipat ganda.

Bersyukur juga memberikan efek yang langsung pada kondisi fisik seseorang. Tekanan hidup di dunia jaman sekarang sebagian besar disebabkan oleh tekanan keinginan. Setiap hari kita melihat begitu banyak penawaran barang dan berbagai iklan gaya hidup. Standar hidup kita telah ditentukan oleh apa yang dimiliki orang lain. Ini menimbulkan stress dan tekanan, membuat kita merasa kekurangan dan miskin bila belum memiliki yang dimiliki oleh orang lain. Perasaan kekurangan akan menimbulkan kondisi kekurangan dan fokus kita akan terpusat pada kekurangan terus. Bersyukur akan mengubah kondisi ini. Bersyukurlah untuk segala hal yang telah dimiliki, dan itu akan menimbulkan perasaan makmur, dan perasaan makmur kan mengubah fokus kita pada hal-hal kemakmuran.


Lakukan latihan bersyukur ini dan jadikan sebuah kebiasaan. Anda bisa melakukan ini di manapun. Berterima kasih untuk setiap hal yang dimiliki dan segala hal yang Anda lihat.

Buatlah daftar hal-hal yang Anda syukuri setiap kali mau tidur. Tuliskan sebanyak-banyaknya. Anda bisa menuliskan : Aku bersyukur karena .......1......2......3......4........5.....dst. Saya sendiri membiasakan diri untuk menuliskan 50-100 hal yang saya syukuri setiap kali saya mau pergi tidur. Hal ini membantu saya untuk merasa puas dan tenang dan membuat tidur lebih nyenyak.

Bersyukurlah !

Salam kemakmuran !

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar