Minggu, 05 Mei 2013

Uang 13 : Melatih ketekunan dan kesabaran



Ketekunan dan kesabaran merupakan alat penerima yang harus dimiliki setelah keyakinan. Dunia kita belum mencapai taraf kesadaran di mana waktu bisa dimampatkan sehingga proses bisa dihilangkan. Tidak ada yang muncul tiba-tiba dalam sistem alam yang kita miliki sekarang ini, semua membutuhkan proses. Oleh sebab itu tersedia sebuah alat yang siap digunakan untuk melalui sebuah proses yaitu ketekunan dan kesabaran.

Memang sekarang teknologi memunculkan banyak hal yang membuat sebuah proses bisa menjadi lebih cepat, dunia kita sudah banyak alat dan produk yang bisa instan, tetapi tidak semuanya bisa instan, hukum proses masih berlaku sekalipun manusia telah mencapai kecepatan cahaya.


Dunia yang semakin cepat, dan waktu yang terasa makin cepat juga, membuat kita hidup dalam ketergesaan, terburu-buru dan kita menjadi tertekan karenanya. Seperti halnya ketika kita sedang berusaha mencapai sukses secara keuangan, kita ingin cepat, secepatnya. Karena kecepatan yang berada di dalam pikiran berlari lebih cepat daripada waktu proses yang diperlukan, maka secara relatif kita meliihat semuanya berjalan lamban, dan kita tertekan karenanya. Tekanan yang terus menerus membuat kita berputus asa dan memutuskan berhenti melakukan proses, berhenti melakukan perjalanan. Padahal gagal atau berhasil hanyalah sebuah persepsi, sesuatu kelihatan gagal ketika kita memutuskan kegagalan, dan sesuatu terlihat sukses, ketika kita memutuskan untuk sukses.

Cara untuk menghilangkan tekanan waktu dan persepsi waktu proses di dalam pikiran kita adalah dengan melatih diri untuk hidup di waktu sekarang. Hidup sepenuhnya di detik yang Anda punyai, menyadari kekinian sepenuhnya di mana masa lalu dan masa depan tidak eksis, tetapi hanya sebuah kemungkinan dan kesempatan, tergantung pilihan kita saat ini.

Menyadari dan hidup di waktu sekarang sering disebut dengan "The Power Of NOW". Ketika Anda menguasai teknik ini, tidak ada kekhawatiran tentang masa lalu dan masa depan. Hidup yang terbentang dan nyata adalah saat ini, sekarang ! dan Anda berkuasa sepenuhnya atas waktu sekarang. Anda bisa melakukan apa pun untuk membuatnya membahagiakan atau menginvestasikannya untuk sesuatu yang lebih baik di masa depan.

Anda bisa melatih latihan ini dengan mulai membatasi konsentrasi Anda pada waktu 60 menit, kemudian 30 menit, 15 menit, 10 menit, bahkan 1 menit dan 1 detik. Pikirkan hal-hal yang penting bagi kehidupan dalam waktu 60 menit ke depan. Apa yang bisa Anda lakukan untuk membuat hidup menjadi luar biasa ? Teknik bertanya seperti yang diajarkan Anthony Robbins bisa Anda lakukan. Buatlah pertanyaan seperti : "apa yang terpenting saat ini ?' Apa yang bisa kulakukan saat ini yang akan mengakibatkan dampak luar biasa ke depan ?" dsb. Pertanyaan akan membuat Anda fokus dan perasaan stress karena menunggu sesuatu yang Anda harapkan akan berganti menjadi aktifitas-aktifitas yang mempunyai power ! Jika Anda benar-benar sedang tidak mempunyai pekerjaan apa pun, isi waktu dengan melatih diri dengan latihan 1-13 di blog ini.

Bukankah lebih mudah mengatur 60 menit daripada mengkhawatirkan 10 tahun ke depan ? Lakukan ini dan Anda akan menjadi lebih bergairah menjalani hidup. Anda akan bergairah menunggu kejutan-kejutan yang dan kegembiraan yang diberikan hidup dalam menit-ke menit bahkan detik ke detik. Dan tiba-tiba Anda akan sampai pada mimpi dan tujuan yang Anda perjuangkan.

Salam kemakmuran !

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar