Selasa, 30 April 2013

Uang 9 : Membiasakan diri bergerak - menghilangkan kemalasan



Tujuan dari setiap latihan yang telah kita baca di posting sebelumnya adalah memantabkan sebuah pola pikir. Pola pikir yang terbentuk diharapkan akan membuat kita bertindak dan bergerak untuk mencapai visi. Ketika sebuah visi telah mencapai alam bawah sadar, alam bawah sadar akan mengarahkan pikiran kita untuk bertindak mencapainya. Tujuan tersebut telah menjadi bagian dari diri kita dan secara alami kita akan bergerak dan bekerja berdasarkan visi tersebut.

Latihan berikut ini adalah untuk membiasakan tubuh Anda bergerak. Hal yang bisa dilakukan adalah :

  • Berolah raga. Ambil sebuah komitmen untuk berolah raga setidaknya 5 kali dalam seminggu selama 20-30 menit secara rutin. Tubuh yang terlatih akan lebih berenergi, lebih rileks dan siap digunakan untuk berbagai aktifitas dalam rangka mewujudkan visi. Jika (mungkin) saat ini Anda sedang dalam rangka mencari pekerjaan atau sebuah usaha, jadikan latihan-latihan di blog ini sebagai pekerjaan Anda. Dan pekerjaan nyata akan mengikuti.
  • Merapikan rumah. Amati keadaan sekeliling, baik di rumah atau di kantor. Lihat hal-hal yang bisa diperbaiki. Mulai dari hal yang kecil, misalnya melihat sampah yang berserakan, jadikan ini sebagai sebuah permainan misi kecil Anda. Pikirkan sebuah cara untuk membuat kondisi bersampah di sekeliling Anda bisa menjadi lebih rapi dan bersih. Lihat ruangan tidur, ruang tamu, ruang kantor, walaupun Anda hanya membuat perubahan kecil pada sudutnya sehingga lebih rapi atau bersih, lakukan hal itu dengan sebuah kesadaran : Anda mampu melakukan sebuah perubahan !. Dari hal-hal sederhana itu perubahan-perubahan yang lebih besar akan terjadi.
  • Lakukan segera. Hilangkan kebiasaan menunda sebuah aktifitas yang baik. Pikirkan hal ini : Dalam 30 menit ke depan, apa yang bisa kulakukan untuk membuat kehidupan lebih baik ?
  • Jika Anda sudah mempunyai pekerjaan usaha  yang stabil latihan ini akan sangat berguna untuk membuat pekerjaan / karir / dan usaha lebih berkembang, Anda terus bergerak, itu kuncinya.
  • Carilah kegiatan-kegiatan yang Anda sukai, dalam latihan ini, fokusnya adalah menghilangkan kebiasaan malas, mulai hargai setiap momem waktu, jangan membiarkannya lewat begitu saja, tanpa Anda meninggalkan sebuah jejak yang punya pengaruh ke masa depan. Melakukan ini sebagai sebuah permainan akan sangat mengasyikkkan. Anda akan menjadi antusias, lebih bersemangat, dan kehidupan akan menjadi lebih menarik.
Catat perubahan yang terjadi dalam setiap hal yang telah Anda lakukan. Ketika Anda sudah terbiasa dengan hal ini, Anda akan berubah dari seorang dreamer menjadi seorang MANIFESTOR. Dream (mimpi) tetap diperlukan, krena pikiran dan mental kita membutuhkan sebuah mimpi untuk bergairah, tetapi hal selanjutnya Anda harus bisa bergerak untuk mewujudkannya.

Salam kemakmuran !

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar