Minggu, 21 April 2013

Uang 4 : Dimulai dari impian

Impian mewujud ke dalam realita tindakan. Dari tindakan tumbuh impian lagi; dan interdependensi ini menghasilkan bentuk kehidupan yang tertinggi.
-Anais Nin-
Sudah banyak ulasan mengenai kekuatan mimpi dalam usaha menuju kesuksesan, dan ratusan quotes, slogan, kata-kata inspirasi dan buku yang mengatakan tentang hal ini. Anda boleh percaya atau tidak, tetapi sudah ribuan orang yang mengatakannya dari segala jaman, jadi mengapa Anda tidak mencobanya ?

 Jika menurut Anda membuat sebuah mimpi bisa membuat Anda sukses, mengapa Anda tidak menciptakannya ? Toh Anda tidak rugi apa-apa dengan menciptakan mimpi yang besar, dan bahkan tanpa biaya.


Ketika orang berbicara tentang mimpi, biasanya orang pesimis akan menciptakan sebuah logika absurd seperti ini : "Jika kita bisa sukses dengan mimpi, maka tindakan yang harus kita lakukan adalah tidur, tidur yuk !" Ini adalah sebuah sindiran terhadap konsep keberhasilan berbasis mimpi. Tetapi acuhkan saja, karena Anda harus mengalami sebuah petualangan dalam kehidupan, dan salah satunya adalah menggunakan kekuatan yang sudah disediakan dalam permainan kehidupan ini yaitu kekuatan mimpi.

Lalu mimpi macam apa yang bisa membuat kita sukses ? bukankah setiap hari kita bermimpi. Mimpi yang dimaksud di sini adalah sebuah visi, visi berbicara tetang sebuah penglihatan, dan yang disebut penglihatan adalah sesuatu yang yang bisa dilihat dengan sangat jelas dalam benak kita. Kejelasan itu akhirnya membuat kita bergairah, dan bersemangat, dan semangat itu membuat kita bertindak untuk mewujudkannya. Ketika kita berhasil mencapai kondisi seperti itu, kita disebut orang yang memiliki mimpi, dan bisa hidup bersama mimpi tersebut dari hari ke hari dalam tindakan yang terarah untuk membentuknya menjadi sebuah perwujudan.

Hari ini luangkan waktu sejenak, coba bayangkan sebuah visi / cita-cita. Karena blog ini berbicara tentang menghasilkan uang, buatlah sebuah visi atau mimpi keuangan Anda. Anda bisa membayangkan sebuah benda yang ingin Anda beli, sejumlah uang yang ingin Anda hasilkan dsb. Kemudian periksa perasaan Anda, mana yang membuat jantung Anda berdetak lebih keras ? Jika tiba-tiba Anda sangat menginginkanya, catat visi Anda, dan mulailah hidup dengan itu setiap hari. Arahkan tindakan Anda, sumber daya Anda untuk mencapai visi tersebut. Dan lihatlah, Anda akan lebih bersemangat menjalani hidup.

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar