Jumat, 26 April 2013

Uang 7 : Memperkatakan visi Anda


Ketika tujuan dan visi Anda sudah semakin jelas, perkuatlah visi itu setiap saat dengan memperkatakannya. Penelitian membuktikan bahwa apa yang kita katakan akan sangat memengaruhi kondisi tubuh dan emosi kita. Perkataan yang buruk juga akan menciptakan kondisi emosi yang buruk. Ketika kondisi emosi kita buruk, maka realita yang kita lihat juga akan nampak buruk.

Di dalam Amsal salomo mengatakan bahwa "Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa yang suka menggemakannya akan memakan buahnya"

Buatlah afirmasi yang Anda sukai dan bisa Anda perkatakan setaip saat, sesuai dengan tujuan dan visi Anda. Misalanya Anda membuat afirmasi seperti berikut ini :

  • Aku makmur, kaya, sukses, sehat, dan beruntung.
  • Semua kebaikan datang kepadaku hari ini.
  • Aku penuh energi.
  • Aku menerima $1000 setiap hari
  • dsb
Buatlah afirmasi yang membuat Anda bersemangat, lakukan tes efek afirmasi tersebut  terhadap emosi Anda. Apakah afirmasi tersebut menimbulkan kegembiraan dan ketenangan, atau semangat.

Memperkatakan sesuatu secara berulang, akan menimbulkan sebuah jalur di otak Anda. Jalur ini akan membentuk sebuah kebiasaan, dan menghilangkan jalur kebiasaan yang berlawanan. Jika anda terbiasa takut dan khawatir, ketika anda mengafirmasikan keberanian, maka akan terbentuk sebuah kesadaran keberanian di pikiran Anda.

Semua proses ini akan memengaruhi pikiran bawah sadar Anda. Pikiran bawah sadar ini yang menenetukan perilaku kita. Pikiran bawah sadar bersifat tidak mengenal waktu dan realita, jadi apa yang kita katakan dengan yakin akan ditangkap sebagai sebuah realita oleh pikiran bawah sadar. oleh sebab itu sebuah afirmasi harus bersifat "present" tidak bisa berbentuk "akan terjadi". Karena jika kita mengafirmasikan sesuatu yang akan terjadi, maka pikiran bawah sadar akan menerimanya sebagai pesan bahwa anda tidak memiliki hal tersebut. Percayalah bahwa Anda sudah menerimanya sekarang, dan itulah yang akan dilakukan oleh pikiran bawah sadar Anda.

Ini adalah alat latihan yang cukup mudah, sambil melakukan latihan-latihan di posting sebelumnya, mulai lakukan latihan ini setiap kali Anda mengingatnya. Bisa di kantor, di jalan, sambil menunggu antrian, menjelang tidur dsb. Dan lihat, kemudian catat perubahan-perubahan yang terjadi. Mengetahui sebuah hasil dari tindakan akan melipatgandakan keyakinan Anda. Dan apa yang Anda yakini, itulah yang Anda lakukan, dan Anda akan menerima hasilnya.

Ini bukan semacam mantera ajaib, tetapi sebuah proses pikiran, yang akan berubah menajdi tindakan, dan tindakan Anda akan mengubah kondisi keuangan Anda.

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar