Kamis, 18 April 2013

Uang 3 : 100 juta banyak atau sedikit ?

Sesuatu yang kita anggap mustahil dan tidak bisa kita bayangkan tidak akan pernah bisa kita capai. Demikian sebuah kutipan yang saya dapatkan. Apa yang bisa kita bayangkan itu pula yang bisa kita raih. Demikian juga dalam perjalanan seseorang untuk mendapatkan uang, seberapa yang dia percayai, seberapa itu pula yang bisa ia dapatkan.

Coba bayangkan uang sebesar 100 juta atau sebesar 1 milyar, atau 10 milyar, yang harus Anda dapatkan dalam waktu 1 tahun. Renungkan sebuah usaha untuk mencapainya. Apa yang Anda rasakan ? Sebuah keyakinan atau sebuah kemustahilan ? Jika yang Anda rasakan adalah sebuah perasaan lelah, atau perasaan Anda seperti terhenti dan tidak muncul harapan, maka ada sesuatu di bawah sadar Anda yang mengatakan hal seperti itu. Artinya anda harus merubah keyakinan di bawah sadar itu untuk membuat sejumlah uang yang Anda pikirkan itu adalah hal yang lumrah dan natural.


Salah satu permainan pikiran yang bisa Anda lakukan saat ini adalah sebagai berikut :
  • Ambil secarik kertas dan tuliskan 100.000.000 atau angka yang Anda mau.
  • Amati perasaan Anda dan terima itu, jika terlalukecil naikkan angkanya, jika terlalu besar maka itulah persepsi tentang uang yang harus Anda ubah.
  • Ambil kertas bekas atau kertas koran dan sediakan gunting.
  • Kemudian potonglah kertas tersebut sebesar pecahan 100.000.
  • Jika Anda menulis 100.000.000 maka Anda harus membuat potongan kertas sebanyak 1000 lembar.
  • Kerjakan dan nikmati proses ini, bayangkan setiap lembar yang Anda buat adalah setiap lembar uang yang anda hasilkan dalam dunia nyata.
  • Setelah 1000 lembar tercipta, tumpuk menjadi satu, dan ikat, seperti Anda mengikat uang.
  • Kemudian amati tumpukan kertas itu. dan catat perasaan yang timbul
Setiap orang yang melakukan hal ini umumnya berpendapat baha stelah melihat tumpukan kertas (uang) tersebut, jumlah yang mereka pikir adalah sangat besar ternyata tidak sebanyak semula. Tumpukan itu menjadi kecil, dan secara mental, bukanlah jumlah yang banyak. Ketika Anda mencapai perasaan tersebut, selamat, Anda siap menghasilkan 100 juta Anda yang pertama.

Kini anda tinggal mencari ide bagaimana mendapatkan 1000 lembar yang Anda inginkan. Artinya harus ada seribu peluang, seribu orang, seribu kesempatan yang harus anda ciptakan. Memikirkan 1000 tentunya akan lebih mudah daripada memikirkan 100 juta.

Selamat mencoba.

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar