Sabtu, 13 Oktober 2012

Uang 2 : Penjernihan

Dia abad sekarang ini, kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak uang sebenarnya terbuka lebar. Tetapi di realitanya, mendapatkan uang dalam jumlah cukup untuk memenuhi standar hidup yang nyaman juga nampak sulit. Jumlah manusia makin bertambah, persaingan makin ketat, dan akhirnya proses mendapatkan uang seperti sebuah perjalanan yang melelahkan dan menguras energi psikis dan fisik. Untuk hal itu, kita semua perlu menjernihkan pikiran lebih dulu untuk membuat pikiran kita mampu melihat dengan jelas sumber-sumber uang yang bisa kita tuju.

Penjernihan pertama adalah mulai menanamkan kesadaran bahwa sumber uang yang utama adalah penguasa alam semesta yaitu Tuhan. Kesadaran ini akan mulai mengubah paradigma kita dari paradigma kelangkaaan menuju paradigma kelimpahan. Jika kita mulai bermindset kelimpahan, itu adalah awal menuju kehidupan keuangan yang lebih baik. Tentang paradigma ini bisa Anda baca di artikel saya tentang Prinsip-prinsip salesmanship.


Penjernihan ke dua adalah mulai menyadari dan berpusat pada kesadaran ini : yaitu bahwa uang adalah sebuah ide, dan ide tersebut ada di dalam diri kita. Kekuatan untuk memanfestasikan uang yang tak terbatas yang berasal dari kelimpahan Tuhan, berada di dalam diri kita. Dan kita tidak perlu bingung mencarinya di luar sana. Keadaan luar adalah manifestasi dari kesadaran yang ada di dalam diri kita.

Penjernihan ke tiga adalah penjernihan pikiran dari situasi-siatuasi yang mengganggu proses kreatif di dalam diri kita. Kuncinya adalah memiliki damai sejahtera yang melampaui segala akal. Ini adalah kekuatan yang sangat besar untuk menyelesaikan segala macam persoalan keuangan yang mampir di hidup kita. Setiap kali sebuah persolan timbul, yang harus kita lakukan adalah menaikkan energi kita dengan mengejar perasaan damai sejahtera yang melampaui segala akal tersebut.

Mari kita memulainya.


Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar