Rabu, 03 Oktober 2012

Uang 1 : Pengertian Uang


Sebelum kita serius mencari dan mendapatkan uang, lebih baik kita memasukkan sebuah pemahaman yang jelas dulu tentang uang ke dalam pirian kita. Karena pemahaman uang yang salah, mengakibatkan kesalahan dalam perjalanan kita mencari dan mendapatkan uang. 

Uang bukanlah kertas atau logam. Uang adalah sebuah konsep. Pahamai dulu konsep uang,maka kita akan lebih mudah berlaku dalam dunia yang semuanya serba diatur oleh uang.


Pemahaman bahwa uang adalah sumber segala kejahatan adalah pemahaman separuh dari kebenaran yang termaksud dalam pernyataan itu. Mencintai uang lebih dari segalanyalah yang merupakan sumber dari segala kejahatan, sedangkan uang itu sendiri selalu bersifat netral, tidak jahat dan tidak baik, semuanya tergantung pada siapa uang tersebut melekat. Uang harus melekat pada manusia, sedangkan manusia tidak boleh melekat pada uang. Kita harus sadar bahwa kita bisa hidup tanpa uang, tetapi sistem yang kita miliki sekarang sudah terlanjur menjadikan uang sebagai kekuatan yang bisa mengatur apa saja, Sehingga memiliki uang sama dengan memiliki kekuasaan atas kehidupan.

Hari ini di awal penulisan blog saya tentang uang ini, saya mengajak Anda untuk merenung sejenak tentang semua uang yang telah kita miliki dan kemudian mencari makna di balik semua kegiatan keuangan yang pernah kita lakukan.

Hari ini, lihat selembar uang bernilai berapapun, kemudian bayangkan apa saja yang bisa Anda lakukan dengan uang tersebut, dan apa yang terjadi jika uang tersebut tidak pernah ada di kehidupan, apa yang terjadi pada diri Anda dan semua manusia.

Tuliskan jawaban Anda sebanyak-banyaknya di atas kertas, dan biarkan pikiran Anda mengambil sebuah kesimpulan (sementara).

Salam, Mari Bicara Uang

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar