Minggu, 02 Juni 2013

Uang 18 : Perbanyak Membaca Buku


Buku merupakan pintu ke mana saja. Buku adalah guru yang sabar dan mudah ditemui setiap saat. Seseorang akan bisa belajar apa saja, bahkan menguasai ilmu yan sulit seperti fisika nuklir misalnya, asal saja dia mempunyai kemampuan untuk membaca.

Untuk bisa membaca buku dengan baik, mulai dengan meningkatkan minat baca. Mulai dari membaca koran, cerita pendek, menganalisa sebuah artikel, membuat pertanyaan-pertanyaan setelah membaca, mendiskusikan dengan teman, atau mendalaminya melalui referensi lain seperti di internet dan sebagainya.


Apa hubungan buku dengan mencari uang ? Banyak sekali, dengan banyak membaca buku, akan memudahkan Anda berbicara tentang topik apa saja. Berbicara dengan siapa pun, dari latar belakang apa pun akan nyambung, karena Anda bisa memberikan umpan balik yang bermanfaat. Anda akan menjadi seorang yang menyenangkan untuk diajak bicara, dan tentunya hal ini akan menjadi sebuah modal untuk memulai sebuah hubungan bisnis atau menawarkan bisnis Anda.

Saya punya seorang teman yang berprofesi sebagai seorang pemasar. Profesinya mengharuskan dia bertemu dengan pimpinan-pimpinan perusahaan. Suatu hari, dia getol sekali membeli dan membaca buku tentang golf. Padahal teman saya ini tidak pernah main golf sama sekali. Satu-satunya alasan adalah karena salah seorang kliennya, yang bakalan memberikan proyek besar, adalah seorang maniak golf. Dia membaca buku tentang golf agar bisa berbicara nyambung dengan bos tersebut.

Carilah buku-buku dengan bidang yang Anda minati untuk tahap awal. Tidak perlu memaksakan diri dengan buku-buku yang berat. Cari buku-buku yang ringan. Setelah menjadi kebiasaan, mulai tingkatkan dengan buku-buku yang mengandung pembahasan yang lebih mendalam.

Ushakan Anda menandai setiap kalimat yang menurut Anda penting. Jika buku tersebut berisi metode-metode untuk bisa meningkatkan kesuksesan, cobalah tingkatkan dengan praktek. Hal itu akan membaut Anda lebih fasih ketika berbicara tentang topik tersebut.

Seringkali ide-ide bagus muncul ketika Anda membaca buku. Satu pengetahuan dengan pengetahuan lain bertemu dan diproses menjadi sebuah ide baru. Dan mungkin saja ide baru tersebut merupakan sebuah breaktrough bagi Anda untuk mendapatkan jalan menuju kekayaan. Asal Anda mau berproses, setiap kemungkinan bisa terjadi. Mulailah membaca !

Salam kemakmuran !

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar